Kamis, 28 November 2013

Membuat Akun Resmi BBM untuk Android

Review Singkat BBM Untuk Android

BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan BBM akhirnya resmi muncul di Google Play Store dan Apple Store. Secara resmi BBM untuk android ini hanya bisa diinstal pada handset android tertentu yakni pengguna dengan handset versi Ice Cream Sandwich ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inch. Jika pengguna sudah memiliki spesifikasi tersebut silahkan download di google play store atau mengunjungi situs resminya di www.bbm.com. Situs resmi bbm akan mendeteksi perangkat anda apakah smartphone anda bisa digunakan untuk aplikasi ini. Jika anda sukses maka anda akan diarahkan ke google play store namun jika tidak maka akan muncul tulisan "device isn't compatible". Jika sudah selesai, silahkan signup untuk mendapatkan blackberry ID dengan cara memasukan email. Satu Blackberry ID hanya bisa digunakan untuk 1 Handshet saja.

Review diatas merupakan cara resmi dari pihak blackberry agar dapat menggunakan BBM for Android. Jika smartphone anda device isn't compatible, silahkan baca Tips dan Trik BBM Untuk Android dibawah ini :

1. Link Resmi BBM Google Playstore http://www.bbm.com/android
Jika anda ingin mendownload aplikasi BBM untuk android silahkan ikuti link tersebut karena link itu merupakan resmi yang diberikan pihak blackberry. Hal ini disebabkan banyaknya BBM yang palsu dan berbahaya bagi anda.

2. APK BBM http://www.mediafire.com/download/v88ocszzzblkxkn/com.bbm-70-v1.0.0.70.apk
Jika device anda dinyatakan tidak compatible silahkan download link APK diatas. Dijamin aman karena merupakan hasil ekstrak dari file resmi Blackberry. Catatan: Semua Smartphone Android bisa menggunakan BBM dengan catatan menggunakan Official Rom yang based nya ICS/CM9 atau JB/CM10. Silahkan cek handset anda.

3. Cara membuat Blackberry ID
BBM memerlukan Blackberry ID. Untuk membuatnya silahkan kunjungi link http://id.blackberry.com/bbid.html. Sebaiknya membuatnya di PC daripada dari handshet anda. Blackberri ID berupa alamat email. Setiap 1 email BB ID = I BBM device. Untuk sign out Blackberry ID di BBM bisa dengan settings di aplikasi BBM atau Settings -> Application -> BBM -> Clear Data.

4. Cara Bypass Waiting List BBM
Kita mengetahui fenomena BBM untuk android sangat hangat saat ini. Tentu saja banyak pengguna android yang akan menginstal aplikasi ini. Untuk mengantisipasi ini, pihak blackberry menetapkan sistem antrian e-mail. Namun bagi anda yang kurang sabar silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.
- Install BBM
- masukkan email kemudian next dan tekan I got email
- force close app BBM di settings -> application -> BBM -> force close
- buka kembali app BBM
- bila masih tidak bisa, diulang sambil dicoba setelah restart hp Android nya.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan email yang sudah pre-registered. Jika anda memiliki teman dekat atau saudara yang telah mendapatkan email dari Blackberry "BBM for Android and iPhone is here" bisa maksimal dipakai untuk bypass waiting list sebanyak 2 kali atau 2 devices. Setelah lewat screen waiting list maka bisa login dengan BB ID masing2.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger news

Bagi Pengunjung Blog ini Yang ingin Merequest sesuatu, silahkan yah andaiakan sempat aku ada waktu pasti akan aku post !!!

komentar facebook